Bolang : Kota Tua
Diposkan oleh rizkidwika


Hey Guys, hari Jum'at lagi nih. Saatnya tuk meng-update blog yang ranking alexanya nggak naik naik ini, hehehe. Di postingan kali ini, gue bakal menceritakan liburan seru waktu hari Rabu (25/03) kemarin. Gue dan PT FRIZY berencana akan merayakan ulang tahun geng kami yang kedua dengan Ngebolang ke Jakarta. Ngapain aja sih ? Monggo dilihat...


09.00 - Persiapan & Berangkat !

Jam menunjukkan pukul 09.00, kami belum berangkat. Semua gara - gara Adit yang datang ngaret. Dengan buru - buru, kami berdelapan (Gue, Ardi, Icut, Adit, Zakiya, Eko, Puput, dan Afkar) pergi menuju Stasiun Kranji untuk naik kereta KRL AC Ekonomi. Di dalam kereta, kami bertemu rombongan anak X.7 yang berangkat dari Stasiun Bekasi. Mereka adalah Farhan, Alvin, Adam, dan Riyan. Dengan delapan orang plus empat orang tambahan, kereta KRL itu menjadi sangat ramai karena kealayan kami. Rada malu juga sih,


Narsis Jilid Satu :






10.30 - Kota Tua (Gedung Seni Rupa)


Kereta kami akhirnya tiba di Stasiun Jakarta Kota. Setelah mengalay di kereta, kini saatnya mengalay di Kota Tua. Gedung yang pertama kali kami datangi adalah Museum Seni Rupa. Disana terdapat ratusan karya seni rupa, mulai dari patung sampai lukisan - lukisan yang bisa dibilang cukup menarik. Disana kami sepertinya datang ke Museum itu bukan bermaksud untuk mengagumi karya seni rupa deh. Kami cuma datang untuk narsis - narsisan, hehe. Dasar anak muda.

Narsis Jilid Dua :






11.15 - Kota Tua (Fatahillah)


Udara Kota Tua yang sangat puanas membuat kami dehidrasi. Gue sendiri sampai membeli 2 botol Aqua dan 1 botol Mizone untuk melepas dahaga. Nampaknya, godaan tukang es potong di pinggir jalan menggugah selera kami untuk membelinya. Dengan berbagai cita rasa, rasa duren lah yang gue pilih untuk membasahi bibirku (ihh...takuut)



Fatahillah ! dengan tiket masuk Rp. 1000,- kami dapat melihat apa aja sih yang ada di Fatahillah. Museum Fatahillah cukup menarik. Disana terdapat segala rupa tentang sejarah kota Jakarta yang sangat sumpek ini.


Narsis Jilid Tiga :





12.00 - Ishoma


Kruuukk.. Lapar menyerang kami semua. Kami langsung meninggalkan Museum Fatahillah untuk mencari makan. Pilihan makan PT FRIZY jatuh pada ketoprak. Dengan harga Rp. 6.000,- sepiring ketoprak dapat mengganjal perut kami , walau kurang enak. hehe. Selepas makan, kami shalat di dalam Masjid di Pasar Kota Tua. Ternyata oh ternyata, di dalam pasar itu terdapat warung makan yang mengundang selera bangeet ! Ada warung padang, Sate, dan kawan kawan. Nyesel deh makan ketoprak !!! Sehabis shalat, kami berjalan kaki menuju Halte Busway tuk melanjutkan perjalanan ke Monas.



Bersambung ke Jilid 2 ..


Photo

27/03/2009

di 13:39


Label:

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah