Truly Maling Asia
Diposkan oleh rizkidwika

Ingatkah anda semua pada pertengahan tahun 2007 kemarin ? Ketika Departemen Pariwisata Malaysia mempromosikan (mengkempen) negaranya dengan sebuah program Rasa Sayang Malaysia + backsound lagu Rasa Sayange (yang jelas jelas kita tahu bahwa lagu ini asli Kepulauan Maluku). Hampir semua warga Indonesia geram dengan tingkah Malaysia.


Kegeraman Indonesia akan tingkah laku adiknya sendiri bisa dilihat melalui dunia cyber. Pada saat itu, forumers Indonesia menyusup ke forum Topix Malaysia. Termasuk saya. Disana para 'pejuang' Indonesia mati - matian membela negara Indonesia yang dilecehkan oleh Jiran kita sendiri. Lain lagi dengan para blogger. Sebuah pemikiran para blogger menghasilkan berbagai web dan blog tentang 'anti malaysia', seperti Malingsia.Com, Rasa Ganyang Malingsia (buatan saya sendiri), Never Visit Malaysia dan lain - lain yang isinya tentu saja menjatuhkan Malingsia (Sebutan blogger untuk Malaysia). Hacker juga berbuat sama. Mereka men-deface situs - situs Malaysia dan Pemerintahannya.


Tulisan ini dibuat tanpa bermaksud mendiskriminasi Malaysia. Mungkin memang, Malaysia terlahir sebagai bangsa maling.Kalau perlu saya inventarisir, sudah banyak sekali segala hal yang akan di klaim Malaysia.

Seni Budaya :
1. Batik
2. Angklung
3. Reog
4. Lagu daerah (rasa sayange, kicir - kicir)
5. Tari daerah (Lilin, Saman, dan tari tari melayu)
6. Kebudayaan Melayu dan Minang

Kuliner :
1. Rendang
2. Sate
3. Nasi Goreng
4. Tempe
5. Sambal terasi (disebut belacan di Malaysia)

Pulau dan Kedaulatan :
1. Sipadan
2. Ligitan
3. Ambalat
4. Berencana mengklaim pulau di sekitar natuna

Satwa :
1. OrangUtan
2. Raflessia arnoldi
3. Ikan Arwana (Kelisa)

Wuaduh, banyak banget ternyata yah yang ingin mereka klaim ? Mungkin mereka memang cocok menjadi Bangsa Maling ya ? Mereka klaim ini itu dan mengubah sejarah budaya tersebut atas dasar KITA KAN SERUMPUN.

Kita semua, Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar dan berbudaya boleh dibilang patut waspada akan tingkah Malaysia. Ketidakjelasan langkah dalam hubungan diplomatik Indonesia - Malaysia malah semakin membuat Malaysia dengan bebas menindas Indonesia. Lihat saja kasus - kasus penyiksaan WNI di Malaysia, pengklaiman sepihak atas dasar rumpun, dan pengrusakan hutan oleh WN Malaysia.

Jadi mulai saat ini, WASPADA-lah atas MALINGSIA

MALINGSIA : truly MALING asia

Photo

07/03/2009

di 21:41


Label:

0 komentar:

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah