Masa Kecil era 90
Diposkan oleh rizkidwika

Hei Hei Hei..
Kalian masih pada inget ga masa - masa kecil kalian ??
Masa kecil atau ChildHood emang ga pantes untuk dilupain !

Gue sebagai anak jebolan '94 akan mencoba mengingat masa - masa Indah dahulu di zaman 90'an..


1. Tazos

Ingatkah loe smuah dengan mainan dari chiki dan cheetos ini ? Ada yang gambarnya pokemon, ini itu bla bla bla. Masi inget ga kerjaan bocah tu ngeliatin hadiah tazosnya dulu baru snacknya. Kalo tazosnya udah punya, ga bakal dibeli deh tu chiki ! Paling enak dimaininnya dibanting ama tepokan.


2. Amigos X Siempre

90's era Telenovela. Masi pada inget ga, abis pulang sekolah apa yang ditonton ? Amigos X Siempre pastinyaa ! Tokoh Ana yang baik, Pedro, Santiago, Laurdes, Rafael, Neftali (buset apal beud gue, haha) selalu menghiasi SCTV. Duh kangen !



3. Majalah ? Tabloid ?

Majalah loe apaa ? Bobo !!!
Kalo Tabloid ? Fantasi doong !!! Gila, zamannya bobo emang zaman mantap. Deni manusia ikan, TTSnya, bobo, upik, emak, bibi titi teliti emang top markotop daah ! Terbit tiap kamis !!


4. Lawakan Uang Gopean Monyet

TokTokTok, ada si anu nya ga ?
Ada, lagi main di belakang rumah..
Neeh, (sambil nunjukin duit gopean monyet nan klasik)


5. Sinetron Raam Punjabi

Tersanjung. Siapa sih yang lupa sama sinetron ini ? Menurut gue, tersanjung wajib dapet Guinness Book of Record soalnya jadi sinetron balas dendam terpanjang di dalam sejarah pertelevisian dunia. Mulai dari si Mega Utami kecil, gede jadi Cut Tari, ampe ubanan, mati, punya anak, aduuh. Ditambah lagi sinetron Punjabi lainnya kayak Jin dan Jun. Awal perusak bangsa nih !



6. Tamagotchi

Hayooo, siapa yang ga pernah main tamagotchi ? Norak amat yang belom pernah main ! Menurut ilmu yang saya dapat dari Sensei dan komik Sinchan, tamago artinya telur dan chi saya kurang tau tuh, hehe. Dengan tamagotchi, kita bisa melihara ayam, digimon, dll. Keren ih ! Tapi awas, jangan lupa dirawat ! Bisa mati loh..


7. Tahun Tahunnya Raja Kuis
Pada inget kaga, tiap sore pasti ada Famili 100, terus ada Asia Bagus dulu, terus ada Jari Jari, Gamezone.. Seru banget yah kayaknya tuh acara. Nggak kaya TV sekarang yang ditayangijn Termehek - mehek, Termewek- mewek, Termencret - mencret yang penuh dengan SKENARIO.




8. Lagu Anak vs Lagu Dewasa

Hayoo coba diitung, banyakan mana lagunya Trio Kwek Kwek, Ria Enes dan Susan, Joshua, Chikita Meidi dan kawan kawan dibandingkan sama lagunya Dewa 19, Padi dan Sheila on 7 ?? Ngomong Ngomong musik, jadi inget acara Tralala Trilili nya bekti sama agnes nih. 90'an emang DUNIA ANAK banget, ga kaya sekarang. Judulnya IDOLA CILIK yang dinyanyiin "mereka pengkhianat cinta... terereret terereret".


9. Muncul Anime Anime tingkat Sederhana

Masi inget Dr.Slump, Makibau, Bakabon (SCTV), Doraemon, SailorMoon, Power Rangers (RCTI) ga ? Kartun kartun yang kita pantengin tiap hari minggu emang keren banget yah ! Eh iya, inget ga ? Iklan iklan baru pasti keluarnya pas hari minggu !


Huah, sebetulnya 9 things tidak cukup. Tapi daripada nanti keburu kangen dengan masa itu, udahan dulu ah.

CHILDHOOD.
WE ARE 90'S KIDS !

Photo

14/03/2009

di 19:50


Label:

2 komentar:

said...

hahaha post-na gaol..
jd kangen masa kcill nih :D
aku suka smuanya, kcuali sinetron" jaman dulu. aneh".. hehe.
pengen lg nih ada kuis" tahun 90an.

20 March 2009 at 14:50
Permalink this comment

said...

hehehe,
bisa aja..
iya nihh kangen banget, daripada acara acara sekarang pada nggak mutu !

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah