Termehek Mehek ?
Diposkan oleh rizkidwika


Termehek - Mehek. Siapa sih yang nggak kenal acara ini ? Acara yang ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu di Trans TV ini adalah salah satu acara yang lagi ngetrend saat ini.Acara join-an Trans TV dengan Triwarsana (Milik Helmi Yahya) ini terbukti menjadi unggulan dalam rating AC Nielsen Bulan Desember 2008 kemarin. Dengan konsep acara yang sangat menegangkan plus dibuat Triwarsana, salah satu PH Indonesia yang 'jujur' dalam membuat acara Reality Show membuat kita bertanya - tanya. Termehek - Mehek beneran nggak sih ?

Pada suatu kesempatan, kalau nggak salah pas saya nonton Dorce Show.. Acara Dorce Show mendatangkan bintang tamu yaitu Panda dan Mandala (Host Termehek Mehek). Dorce pun bertanya kepada mereka berdua "Termehek - mehek itu beneran nggak sih ?". Bukan jawaban lantang ya atau tidak yang keluar dari mulut mereka, tapi sebuah statement ngawang yang mereka keluarkan. Takut rahasia dapurnya kebongkar kali yaa..

Daripada bingung, mendingan kita selidikin yuk..
Berikut gue kasih sedikit analisis tentang kecerobohan pembuatan Termehek Mehek.

1. Aktingnya amatiran
Bisa pada liat nggak ? Baik itu pelapor maupun target memiliki kemampuan berakting dibawah rata - rata bahkan udah masuk hitungan remedial. Anda pernah marah kan ? Pernah menangis kan ? Pernah kecewa kan ? Coba bandingkan ekspresi mereka dengan mimik wajah anda !

2. Suara targetnya kok besar
Kalo di acara - acara TV, benda bernama microphone adalah salah satu benda yang sudah tak asing lagi. Benda yang biasanya diselipkan di kantong celana ini dapat membuat suara menjadi lebih kencang (yaiyalah). Coba perhatikan. Misalnya, Mandala turun dari mobil dan bertemu dengan salah satu saksi. Ceritanya, saksi itu kaga tau kalo dia masuk tipi dan direkam. Tapi, kok bisa sih keterangan si Saksi kedengeran jelas banget ? Padahal pas itu, jalanan lagi rame - ramenya. Nggak mungkin dong saksi ngomongnya tereak - tereak di tengah jalan ? Jadi intinya, semua pemain Termehek - Mehek memakai alat yang namanya microphone. Termasuk korbannya.

3. Mau dipublikasiin ?
Coba yah kita bermain logika. Lo ditinggalin pacar selama setahun. terus lo denger kabar kalo pacar lo tuh seorang pecandu. Usut punya usut, si pacar lo itu ternyata udah selingkuh ama orang tajir. Sampe akhirnya pukul - pukulan, keroyokan, dll. Kalau begitu kejadiannya, kira - kira lo malu nggak tampang lo dan plus minus lo dipublikasikan ke seantero Indonesia ? Trans TV itu TV besar loh ! Gile aja lo ngebuka aib sendiri !

4. Kemana Polisi ?
Polisi, tugasnya tentu saja melindungi dan mengayomi masyarakat. Di acara Termehek - mehek, tak jarang ada episode yang sangat menegangkan. Ketika berurusan dengan pecandu, psikopat, dan preman - preman. Hebat banget yah, tim Termehek - Mehek bisa melawan mereka semua tanpa bantuan petugas yang berwenang !

5. Kok ga ada di berita ?
Indonesia = negara tukang gosip. Setiap hari pasti selalu ada yang namanya Hotnews, baik itu dari bidang Politik, Gosip, sampai kriminal. Kalau benar termehek - mehek adalah kejadian yang NYATA, lantas mengapa keributan pukul - pukulan di Termehek - Mehek tidak diberitakan di media manapun ? Indonesia itu negara berita. Timbang ngutil di Supermarket aja jadi headline news koran !

6. Menyertakan Tulisan 'Telah disetujui oleh Semua pihak'
Maksudnya ? Semua pihak setuju kalo hal itu ditayangin, termasuk para target ? Ya pasti pada kagak mau lah Masuk TV dan di Cap buruk ! Mau pake acara di sensor segala mukanya, yang namanya bohong tetap aja bohong !
Berdasarkan teori gue diatas, gue menyimpulkan kalo Termehek - Mehek adalah acara Bohong atau di Dramatisir, sama seperti REALITY SHOW kebanyakan di SCTV. Dan untuk para pembaca, gue akan menyertakan Tips Menentukan Mana Reality Show yang benar benar real :

1. Periksa kemampuan aktingnya
2. Jangan mau terbawa suasana sang presenter
3. Berpikir Kritis
4. Jika buatan Helmi Yahya, Periksa backsoundnya. Kalau ada lagu You Raise Me Up, acara itu bisa dipastikan 100% ASLI.
Semoga bermanfaat bagi kita semua Image Hosted by ImageShack.us




Photo

16/03/2009

di 13:05


Label:

1 komentar:

14 June 2009 at 14:35
Permalink this comment

said...

Wah nggak nyangka.
Kalau memang terbukti bohong, berarti acara ini telah menipu jutaan orang dong! bahaya!
Apa gak takut dosa tuh!

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah