Rute Satu: Dan Perjalanan Dimulai..
Diposkan oleh rizkidwika

17 Desember 2010
Rute Satu, Hari Pertama

Nggak seperti biasanya, sepulang dari sekolah, gue menyempatkan untuk main sebentar ke belakang Stasiun Bekasi untuk memulai perjalanan individual yang gue beri nama Ekspedisi BIRU; Air untuk Masa Depan.

Setelah mengendarai motor kira-kira lima belas menit, akhirnya gue sampai di belakang Stasiun Bekasi. Perjalanan kali ini akan melewati terusan Jalan Kalibaru yang jalanannya seperti di bulan, rusak berat dan bopeng-bopeng. Mana habis hujan, alhasil jalanan jadi super becek. (EHM, MASUKAN UNTUK PEMKOT BEKASI, MOHON DIPERHATIKAN, TERIMA KASIH..)


Sambil melihat ke arah kali, gue mengendarai motor dengan amat pelan. Seperti kali-kali kebanyakan di Indonesia, saluran dari Kali Bekasi ini bewarna coklat butek. Ditambah lagi adanya sampah-sampah warga yang mbleber ke kali, standar sungai di Indonesia banget ini sob!

Gue pacu lagi motor gue. Nggak lama, gue melewati lokasi proyek Summarecon Bekasi yang lagi digembar-gemborin bakal jadi perumahan paling elite di Bekasi. Ya, gue ada disana. Sebelah kanan gue ada perumahan berkonsep megah yang lagi dibangun, dan sebelah kiri gue ada kali, dan di seberang kirinya ada perkampungan warga kecil yang rumahnya berkonsep hidup segan mati tak mau. ‘Agak’ ironis, ya?


Oke, mari kita lupakan tentang ironi-ironi kehidupan itu.
Gue percepat laju motor gue, hingga gue menemukan pemandangan yang unik. Ada sebuah papan himbauan dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk tidak membuang sampah di saluran kali YANG TERLETAK BERSEBELAHAN dengan dua tempat penampungan sampah yang cukup besar dan sampahnya tercecer sampai ke aliran kali. Gue nggak tahu harus ngomong apa. Gue cuma bisa moto.



Tadinya gue mau sekalian mewawancarai warga sekitar, namun tiba-tiba hujan deras turun dengan menggilanya. Gue pulang ke rumah dengan basah kuyup.
Sebuah cobaan di ekspedisi hari pertama,
Alhamdulillah.

Photo

21/12/2010

di 11:55


Label:

2 komentar:

Anonymous

21 December 2010 at 14:10
Permalink this comment

said...

wow
kok sampah nya ga di angkut ke bantargebang?

keren banget nih
nice buat RDAwal

Anonymous

22 December 2010 at 16:15
Permalink this comment

said...

manteb yam hahaha

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah