Indigo: The New Living Icon at Bekasi
Diposkan oleh rizkidwika

Dengan jumlah penduduk yang menembus angka 2,5 juta, Bekasi saat ini bukan lagi sekadar kota satelit yang bertugas menopang Jakarta saja. Daerah yang semula dipersiapkan sebagai back-up untuk menampung kelebihan beban yang ditanggung oleh ibu kota ini justru telah menjelma menjadi metropolitan baru yang berkembang dengan amat pesat. Daya tarik yang kuat serta letaknya yang menghubungkan koridor perekonomian Jakarta-Bandung pun membuat banyak orang tergugah memilih Bekasi sebagai lokasi bertempat tinggal sekaligus berinvestasi.

Sebagai anak Bekasi yang dari lahir sampai sekarang menempati kota ini, bisa dibilang, secara tidak langsung saya telah menjadi saksi bagaimana perkembangan properti yang terjadi selama ini. Yang saya amati, setidaknya ada dua permasalahan menyangkut kriteria hunian ideal di Kota Bekasi, yakni isu keterbatasan lahan serta faktor kenyamanan.  

Sejalan dengan pertambahan penduduk yang berlangsung cepat, permintaan akan tempat tinggal di kota ini juga semakin meningkat. Saat ini saja, ketersediaan lahan di Bekasi semakin berkurang disebabkan beralihnya peruntukan lahan kosong menjadi permukiman-permukiman baru yang dibuat dengan orientasi melebar alias napak tanah. Sayangnya, tingginya rasio kebutuhan hunian ini seringkali tidak diimbangi dengan apa yang ditawarkan oleh para pengembang. Di Bekasi sendiri, permukiman baru yang bermunculan kebanyakan hanya dirancang untuk memenuhi permintaan pasar saja, tanpa memerhatikan aspek liveable pada sebuah hunian. Akibatnya, faktor-faktor pendukung kenyamanan seperti fasilitas umum terlebih lagi ruang terbuka hijau sebagai sarana penghuni untuk saling berinteraksi pun seringkali tidak tersentuh, bahkan cenderung terabaikan.

Craving for Urban Dwelling?

Adalah Indigo, salah satu gagasan terbaru dari pengembang berpengalaman, Prioritas Land Indonesia yang hadir untuk menjawab segala persoalan akan kebutuhan tempat tinggal di kota ini. Apartemen yang dirancang ekslusif dengan 29 lantai ini memiliki jargon andalan yakni ICON, singkatan dari Ideal Location, Creative Design, Optimum Return, serta Nice&Easy payment.
(Klik pada Judul Buat Kepo Lebih Lanjut!)


I: Ideal Location
Mengenai aksebilitas, apartemen ini  terletak di kawasan yang strategis, di mana berjarak sekitar empat kilometer dari pusat pemerintahan serta hanya sepuluh menit dari Exit Toll Bekasi Barat yang terhubung dengan ruas Jakarta-Cikampek maupun toll dalam kota. Bagi para calon penghuni yang memiliki hobi shopping akan merasa dimudahkan karena selain memiliki fasilitas komersil seperti supermarket dan pertokoan yang terletak di dalam kompleks apartemennya, Indigo juga berada dekat dengan pusat perbelanjaan di kota ini, sebut saja Bekasi Square, Metropolitan Mall, Mega Bekasi, termasuk mal kelas atas seperti Grand Metropolitan dan Summarecon Mall Bekasi.

Lokasi Site

Tidak hanya itu. Kondisi tapak di sekitar Indigo Apartment juga merupakan kawasan yang sudah terbangun alias ajeg sejak lama, sehingga fasilitas yang ditawarkan menjadi sangat lengkap, mulai dari rumah sakit (RS Awal Bros, RS Mitra Keluarga), sarana pendidikan (Sekolah Al-Azhar, Marsudirini, kampus Trisakti dan Gunadarma), hingga stasiun kereta dapat dicapai dengan mudah yakni kurang dari tiga puluh menit saja.


C-Creative Design
Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, Indigo Apartment dirancang secara eksklusif dengan mengandalkan jasa Megatika International yang baru-baru ini meraih predikat Top Ten BCI Asia Award 2013 Indonesia, sebuah penghargaan bergengsi dalam industri rancang bangun di Asia. Ke-“wah”-an desain ini bisa dilihat dari fasilitas yang disertakan pada rancangan, seperti penambahan fitur courtyard, kolam renang, playground/taman, serta sky terrace, suatu balkon raksasa yang memungkinkan penghuninya dapat bersosialisasi satu sama lain sambil menikmati pemandangan Bekasi dari ketinggian.

Indigo's facade
Sky terrace: sensasi bersosialisasi di ketinggian


Mengenai huniannya sendiri, tersedia 3400 unit yang terbagi ke dalam empat tower yang tersedia, yakni Tower Twinleaf, Tower Palmgold, Tower Mayflower, dan Tower Ellamae. Selain itu, Indigo Apartment juga menawarkan empat tipe yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, di antaranya:

1.       Snow (studio 28 m2)
Tipe studio yang sangat cocok bagi yang menuntut kepraktisan dan masih tinggal sendiri.



2.       Ice (1 bedroom 34 m2)
Terdiri dari satu kamar, kitchen, serta sebuah living room untuk menerima tamu di ‘rumah’.



3.       Zen (2 bedroom 42m2)
Ditujukan bagi keluarga muda yang ingin tinggal di hunian vertikal di tengah kota.



4.       Elsevier (3 bedroom 70m2)
Unit terluas yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup modern keluarga yang lebih besar.




O-Optimal Return
Selain lokasi dan desain, salah satu hal yang membuat sebuah properti menjadi seksi untuk dibeli adalah harga beli maupun harga jual kembali. Seperti yang ditunjukkan pada situsnya, untuk memiliki unit di apartemen ini harga selama pembangunannya masih berkisar  13 juta pada tahun 2014 hingga 15 juta pada tahun 2015 tiap meter perseginya. Apabila membeli dari sekarang, jangan takut karena harga per unitnya diprediksi bakal melonjak mencapai 70-100% ketika telah selesai nanti. Sehingga, Indigo Apartment tidak hanya cocok sebagai tempat tinggal di pusat kota saja, tetapi juga merupakan pilihan yang asyik bagi Anda yang doyan berinvestasi.


N-Nice & Easy Payment
Prioritas Land Indonesia menawarkan berbagai skema pembayaran demi mempermudah calon penghuni dalam mewujudkan impiannya, di antaranya Tanpa DP dengan cicilan 60x (angsuran mulai dari 9 juta), Libur Bayar dengan DP 50% (sekitar 200 juta) dan sisanya dibayar di tahun keempat, Angsuran Ringan dengan DP 50% dan sisanya dicicil 36x (angsuran mulai dari 5 juta), serta DP ringan 30% dengan sisanya diangsur 10 jutaan selama 24x. Selain itu, penawaran menarik bagi yang ingin membayar penuh pun juga tersedia, yakni Bayar Tunai hanya 290 juta-an serta Bayar Setengah Langsung Lunas dengan 160 juta plus rental guarantee delapan tahun diambil di muka. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk berpikir panjang buat cepat-cepat memiliki salah satu unit di apartemen ini.

Kesimpulannya, adalah sebuah pilihan cerdas untuk memutuskan tinggal di Indigo Apartment. Dengan kehadirannya yang semakin menyemarakkan siluet langit Kota Bekasi, diharapkan apartemen ini dapat memicu perubahan paradigma maupun gaya hidup masyarakat untuk mulai bertempat tinggal secara vertikal, sekaligus menjadi ikon baru serta prototipe hunian ideal yang sesungguhnya di salah satu kawasan di sekitar megapolitan Jakarta.





Butuh info lebih lengkap? Silakan mampir ke  www.prioritaslandindonesia.com dan www.indigobekasi.com!
Mau melihat proyek yang lain? www.majesticpointserpong.com www.majesticwatervillage.com
Dan, spesial untuk menutup review dari saya, silakan menonton video ini dengan saksama! Cheers! ;)


nonton dalam ukuran fullsize, ya :)

Photo

23/01/2014

di 13:08


Label:

0 komentar:

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah