Olla Ramalan 2014
Diposkan oleh rizkidwika


Sebelumnya... Rizki Dwika bersama Teteh Maudy Ayunda mengucapkan: SELAMAT MENJALANKAN BAHTERA KEHIDUPAN SETAHUN YANG LEBIH BAIK LAGI, YA!

Oke. Bagi mayoritas penduduk dunia, tahun baru adalah peristiwa yang sayang kalo nggak dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan perubahan. Menjelang pergantian tahun pun, setiap orang berlomba-lomba melakukan pamer massal di setiap social media yang dimilikinya, entah dalam kedok muhasabah, harapan, ambisi, atau daftar rencana yang seringkali cuma berujung sebagai wacana. Semua itu bertujuan supaya dapat menjalankan setahun ke depan dengan penuh percaya diri dan semangat terbarukan. Katanya.

Faktanya, memasuki tahun politik yang diramaikan sama sosok ratu adil, ratu atut, hingga mustika ratu, masih banyak banget manusia yang kurang pede dalam memasuki 2014. Buktinya, hingga detik ini masih banyak banget orang yang bergantung pada ramalan peruntungan awal tahun sebagai guidelines bagi mereka sebelum menentukan pilihan.
Anyway, gue punya pengalaman random soal ramal-meramal.




Ceritanya, salah seorang junior angkatan 2013 di kampus gue memiliki kemampuan untuk membaca ...katakanlah nasib seseorang dari telapak tangannya. Suatu saat, maba jurusan gue ngadain acara pameran yang termasuk ke dalam rangkaian ospek. Nah, supaya senior pada tertarik dateng,  angkatan mereka memutuskan untuk menumbalkan junior cenayang ini dengan membuat sebuah stand ramal.

Pas hari-H, beneran, stand itu pun jadi rebutan. Karena nggak mau kalah hits sama temen-temen yang lain, gue pun ikutan ngantre sambil menyaksikan sendiri gimana raut wajah mereka berubah satu per satu setelah dibacakan penerawangannya.
Hingga tiba giliran gue...
(Klik pada Judul Buat Kepo Lebih Lanjut!)

Awalnya, gue diajak kenalan dan bersalaman. Kemudian, doi meraih telapak tangan kiri gue sambil memeriksa guratan-guratan yang ada. Ekspresinya berganti seketika. Semacam heran, tapi antusias.
Mati, identitas gue selama ini sebagai Peter Parker akan segera terbongkar.
“Kak, bisa lebih personal?”
Oknum-oknum kampret di sekeliling gue yang bersiap untuk ngecengin pun langsung sorak-sorai bergembira. Gue langsung diamankan sama anak itu gue ke sebuah tempat yang agak jauh dari jangkauan mereka.
“Kak. Ehm, kakak biasa dimanfaatin ya?”
“Mm...eh, maksudnya?”
“Iya, kakak kalo suka sama orang ujung-ujungnya jadi terlalu naksir, makanya sering dimanfaatin kalo dia pas butuh doang. Iya nggak?”
Rasanya, sebilah katana langsung menghujam tubuh gue saat itu juga. Cabut-pasang-cabut-pasang-cabut-pasang, begitu terus hingga perut gue sixpack.

Iya. Meski termasuk ke dalam salah satu bentuk musyrik, nggak bisa dipungkiri bahwa setiap dari kita pasti pernah merasakan era kegelapan, di mana ngepo-ngepoin zodiak, shio, atau fengshui dari Majalah Gadis, Mama Lauren, Suhu Acai, bahkan Primbon.com menjadi hal yang asyik.
Maka, memasuki tahun kuda kayu, pria berwajah Uzbekistan ini akan membagi sedikit wangsit yang gue dapatkan dari lucid dream yang dialami setelah bersemayam di Goa Selarong selama akhir pekan, berdasarkan dua belas zodiak yang disepakati bersama oleh NASA. Berikut cuplikannya.


---------------------------------------------------------------------------------------------

CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)
Tahun ini masih menjadi masa sulit bagi kamu yang memiliki tipikal terjebak nostalgia. Chin up, bro. Yang lalu biarlah berlalu. Masa lalumu bukan Soeharto yang bisa ngomong  “Piye, lebih penak zamanku tho?”
Kesehatan: Kopi dan junkfood tidak cocok untuk program diet kamu di tahun ini. Mulailah untuk mengonsumsi sesuatu yang hijau, organik, dan fresh langsung dari alam, misal: tai kebo, tai ayam, tai sapi, dan varian tai-tai berklorofil lainnya. 
Asmara: Lebih baik Jodoh-Pasti-Bertemu dibanding Jodohku-Maunyaku-Dirimu. Nggak baik, memaksakan kehendak pada Tuhan.
Warna keberuntungan: Pastel. Yang isinye wortel, soun, ama seledri.

---------------------------------------------------------------------------------------------


AQUARIUS (20 Januari-18 Februari)
Saran saya untuk tahun ini, jangan mencintai seseorang secara berlebihan, berhentilah makan sebelum kenyang, dan yang paling penting, kalo pipis jangan meluber kayak selang. Pokoknya, hindari perasaan meluap – luap. Emangnya kamu Julia Perez yang bisa tumpeh-tumpeh?
Karier: Banyak peluang. Cuma, kamu harus lebih hati-hati terhadap temen-temen kampus yang serigala berbulu domba, serigala dan tiga anak babi, atau serigala beneran.
Asmara: sedang dalam kondisi Maudy. Maudykatakan-apalagi. Yang tabah ya.
Peruntungan: Perhatikan barang bawaan Anda dan hati-hati melangkah.


---------------------------------------------------------------------------------------------

PISCES (19 Februari-20 Maret)
Dua sisi kepribadianmu yang berlainan membuat kamu menjadi orang yang spesial. Pribadi ganda, Pikiran ganda, Sifat ganda, Rejeki ganda, Kelebihan yang menonjol ganda? Hanya berlaku bagi wanita, sesekali pada pria.
Karier: Kok loyo? Nampaknya kamu kurang Enernyot! Energi Nyot-nyot!!!
Asmara: Apa salahnya sih untuk membuka mata hati telinga? Sampai kapan mau luluh terus? Sampai penasaran? Sampai untitled? Sampai setapak sriwedari?
Pantangan: menggunakan alas kaki di dalam masjid. MENURUT NGANA?



---------------------------------------------------------------------------------------------

ARIES (21 Maret-19 April)
Pada umumnya, arians adalah orang yang terlahir dengan rasa ingin tahu dan sensitivitas tinggi. Kalo kamu merasa ada yang janggal dalam hidup kamu, jangan ragu untuk bertanya, apakah sudah diuji coba di ITB dan IPB?
Kesehatan: hindari lemak jenuh. Maksudnya, jauhin aja temen-temen kamu yang mirip gumpalan lemak dan udah jenuh sama pertemanan kalian.
Asmara: Ketahuilah, Grenade di 2014 udah nggak zaman, bro. Kan Fatin Shidqia baru ngeluarin single sholawat nabi, coba dengerin deh.
Indomi keberuntungan: rasa bulgogi. Udah gembul, bego lagi. Trims.


---------------------------------------------------------------------------------------------

TAURUS (20 April-20 Mei)
Tahun ini akan kamu lalui dengan intrik dan penuh kejutan. Tetaplah konsisten pada kodrat seorang taurus yang seyogianya, yaitu lugas, bersih, peduli, dan tegas. Hih, situ lagi ikutan main Kuis Kebangsatan?
Asmara: Wah, dia memberi lampu hijau, tuh. Cepetan jalan, jing. Ntar diklaksonin sama mobil belakang.
Fengshui: Energi positif datang pagi – pagi dari timur ........malaikat juga tahu. Kalo matahari terbit di utara, pasti yang ngeramal Kahitna.
Warna keberuntungan: Putih bersih berseri, aroma yang memikat. Tepung beras rosebrand.



---------------------------------------------------------------------------------------------

GEMINI (21 Mei-20 Juni)
Secara keseluruhan, di tahun ini kamu bakal dihadapin sama banyak pilihan berat. Awas, setiap pilihan ada konsekuensinya. Kalo dadunya angka enam, maju terus sampai Stasiun London. Kalau angkanya dua, hati-hati masuk penjara.
Kesehatan: Kemungkinan ada gangguan di asam lambung. Perbanyak nyemil sabun biar pH kamu kembali netral. Trims.
Asmara:
Kata ustaz Felix Siauw, udah, putusin aja.
Fengshui: Coba berbaring menghadap ke barat, lalu suruh teman se-geng menyalati kamu.





---------------------------------------------------------------------------------------------

CANCER (21 Juni-22 Juli)
Si kepiting ganas ini memiliki kelebihan yakni ceplas-ceplos dan gampang dipercaya. Kata-kata bokis kamu konon bisa membuat orang di sekitar jadi terbujuk sama bujuk manis. Sangat berbakat untuk jadi juru kampanye capres Farhat Abbas.
Keuangan: Jangan berlaku boros terhadap rezeki yang dimiliki dengan sabung ayam, belanja-belanja, atau banyak-banyak masang taruhan di Piala Dunia. Emang situ Ratu Atut?
Asmara: Ciye, si doi kayaknya memperhatikan kamu terus tuh. Makanya, kalo make daster baru, label harganya dicopot dulu.
Hari keberuntungan: Sabtu-Minggu pukul 18.00 WIB. Nanya Indonesia Lawak Klub, kan?



---------------------------------------------------------------------------------------------

LEO (23 Juli-22 Agustus)
Semua membutuhkan proses. Dan setiap proses memerlukan kesabaran. Jadi, seumpama kamu lagi stuck ngerjain ujian, bersabarlah. Tunggu sampai teman anda selesai, begitu ada kesempatan, barulah mencontek dengan santun dan elegan.
Karier: Namanya juga hidup, kadang di atas... kadang di bawah. Ya, asal pake pengaman aja. #INIAPA.
Asmara: Nggak masalah sih, kalo kamu usaha buat stalking dan berlangganan newsfeed-nya si doi. Tapi, jangan sampe twit 38 bulan yang lalu kepencet favorite juga, keleus.
Pantangan: celana chino warna-warni. Itu bawahan, apa macaron-nye bakerzin?



---------------------------------------------------------------------------------------------

VIRGO (23 Agustus-22 September)
Tahun depan harus banyak bersyukur. Misalnya lagi jalan, tersungkur di selokan, disyukurin orang. Lagi sekip, nabrak tiang listrik, disyukurin orang. Lagi di kantin, disangka ibu-ibu yang jualan nasi padang, disyukurin orang. Ah, namanya juga hidup.
Keuangan: Ryan Dmasiv gitu, deh. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik.
Asmara: Apakah kamu siap dengan tahun yang penuh dengan romansa ini? Inilah saatnya menghangatkan tungku cinta yang sempat redup. Masalahnya, situ mau anget-angetan sama siapa? Kompor gas quantum?
Batu keberuntungan: Bata ringan aerasi.



---------------------------------------------------------------------------------------------


LIBRA (23 September-22 Oktober)
Menjadi libra adalah anugerah yang menuntut rasa sama adil. Bagi kamu yang berzodiak Libra, dilarang untuk timpang sebelah dan berlaku semena-mena terhadap yang lemah. Karier: Prospek ke depan, kamu cocok magang di loak koran, los daging kiloan, atau menjadi freelance di Posyandu terdekat.
Asmara: Ketahuilah. Komunikasi dengan keluarga itu penting dan sangat mempengaruhi masa depan kamu. Apa susahnya sih tinggal ngomong ‘Mah aku telat’?
Kesehatan: Waspada masalah di saluran pencernaan. Sebisa mungkin jauhi makanan asam, berkuah santan, pedas, apalagi cabe-cabean.


---------------------------------------------------------------------------------------------

SCORPIO (23 Oktober-21 November)
Selamat, tahun 2014 ini adalah masa gemilang bagi kamu yang dipenuhi oleh peningkatan di berbagai lini. Kualitas hidup, pemasukan, target-target baru yang tercapai... Berat badan? Alhamdulillah ikut berpotensi bakal meningkat.
Asmara: ada yang sedang mencoba dekat-dekat dengan kamu. Pasti kamu makan bakwan malang tapi mangkoknya lupa dibalikin ke abangnya lagi ya? Hih.
Kesehatan: Hindari yang manis-manis. Jangan sekali-kali melumat foto Lee Minho, Yoona, Annisa Chibi, Rizki Dwika, dan artis-artis Korea lainnya.
Angka Keberuntungan: 500-600. Lebih beruntung lagi kalo pesenan kamu ditujukan ke kosan aku. Trims.

---------------------------------------------------------------------------------------------

SAGITARIUS (22 November-21 Desember)
Secara general, untuk setahun ke depan, janganlah kamu sembunyi saat menghadapi masalah. Saya mohon pada kamu untuk jangan sembunyi. Sembunyi dari apa? Sembunyi dari apa yang terjadi. Karena, tak seharusnya hatimu kaukunci. Yoi, LOOOOMPPOOOOHKANLAH INGATANKOOOH.
Keuangan: Banyak uang,  harta melimpah, aset di mana – mana, kemungkinan bakal keliling dunia, sayangnya kamu cuma lagi main monopoli.
Kesehatan: Tutupen botolmu!!! Tutupen oplosanmu!!! Ceguk-ceguk-ceguk!!!
Warna keberuntungan: Biru muda, yang ada gambarnya putri raja.




---------------------------------------------------------------------------------------------


Sesungguhnya, ramalan adalah hal tabu yang tidak dapat dipercaya keabsahannya. Namun, menilik perkataan dari Socrates, filsuf Yunani yang memperkenalkan metode penerawangan nasib berdasarkan ampas tahu, "Ramalan adalah bentuk antisipasi dan penyemangat jiwa yang sifatnya global alias menyeluruh. Situ pikir, mana bisa sini meramal miliaran penduduk dengan dua belas terawangan saja? Jangan suka bechanda, deh! Madingnya udah siap terbit!"

Maka dari itu, sudah sepantasnya kita berlaku kritis dalam menanggapi setiap ramalan awal tahun yang beredar di sekitar kita. Jangan sekali-kali langsung memercayainya dan bilang "ih, ramalan ini gue banget!" atau "njir, pasti ini nyindir gue", karena kamu bukanlah satu-satunya makhluk berzodiak itu di dunia. Apa sih.

Salam, SCTV.

Photo

03/01/2014

di 17:03


Label:

2 komentar:

said...

artikel ntapsoul
http://youseewhy.blog.dinus.ac.id/2016/09/14/mata-kuliah-sistem-informasi-akuntansi/

said...

artikel menarik nih
http://youseewhy.blog.dinus.ac.id/2016/09/14/mata-kuliah-sistem-informasi-akuntansi/

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah