Tol-Bottle
Diposkan oleh rizkidwika


Hai, Selamat Pancaroba!

Seminggu belakangan, perhatian gue akan studio dan karut marut perpolitikan Indonesia dialihkan dengan kabar peluncuran video klip Agnes Monica –ups, Agnezmo maksudnya. Mungkin dia sudah memutuskan untuk nggak monikah lagi. Bay- yang terbaru dan menjadi hits internasionalnya yang dilempar ke pasaran, yaitu Coke Bottle.

Dalam sekejap, lagu ini mendapat apresiasi masyarakat Youtube dengan jumlah penonton yang terus bertambah, meski komentarnya tetep paling banyak berasal dari Indonesia yang kemudian kena alih bahasa. Dari penggalan liriknya: “DARI UJUNG BANDA ACEE, SAMPEEE TANA PAPUA. KITA SAMUAAA BERSODARRAAA” Fakkk sori itu lagunye ARB, cewek berzodiak cancer ini mencoba menceritakan pengalamannnya waktu dilirik sama laki-laki gara-gara badannya yang aduhai, persis lekukan botol coca-cola.

Maaf. Tidak lulus sensor MUI.

Bukan, bukan. Gue nggak bermaksud buat mengangkat topik tentang insiden kemben melorot atau tuduhan meniru gaya penampilan Jenita Janet, Katy Perry, apalagi Nike Ardilla. Pada postingan kali ini, gue akan membahas berbagai alternatif botol, baik yang gendernya laki-laki maupun perempuan, yang nggak kalah bohay dari coca-cola dan bisa menjadi referensi bagi Agnezmo kalau-kalu dia kepengin membuat sekuel atau trilogi kayak lagi Cinta Mati garapannya Ahmad Dhani.

Check this awt!
(Klik pada Judul Buat Kepo Lebih Lanjut!)




#1 Soybottle
I see you’re looking at my curve... Soybottle! I see you’re looking at my curve... Soybottle!
Kita mulai dari botol-botol maskulin, ya.
Kalo jadi manusia, bagi gue, botol kecap ABC yang antilekuk dan konsisten makin ke bawah makin gede ini ibarat badan cowok-cowok konvensional masa kini –iye, yang outfit di lemarinye cuma ada polo shirt, chino, sama sneakers doang- Tegap, tinggi jangkung, tapi gendongan depannya buncit gegara ngerokok dan kebanyakan nongkrong di McD.


#2 Mizonebottle
Kalo dibandingin sama botol kecap, botol mizone jauh lebih tegap dan kekeur, menandakan bahwa botol dengan berwarna dasar biru ini jauh lebih manly dan dari segi postur udah bukan terong-terongan lagi. Kalo dilihat dari proporsi tubuhnya juga sih, gue haqqul yakin botol mizone adalah botol yang paling rajin dan nggak pernah absen ke Pondok pesantren Daarut-tauhid. Yoi, nge-(Aa) gym.


#3 Mbokjamubottle
Kalo di era dunia yang serbadigital ini kamu masih sering menemukan mbok-mbok jamu gendong, bersyukurlah. Pastinya, kamu bakal merasa familiar dengan botol yang juga sering dipake buat jual bensin oplosan yang satu ini. Oke, to the point aja. Secara fisik, botol ini nggak ada menarik-menariknya. Udah badannya gede, lempeng doang, masa kepalanya kecil? E, Ngana pikir Ade Rai?



#4 Kirantibottle
Kalo yang tadi membahas botol-botol berbentuk maskulin, kali ini kita beralih ke botol yang memiliki lekuk-lekuk feminin. Kita mulai dari kiranti.
Minuman jamu khusus datang bulan ini memiliki bentuk botol yang identik dengan postur ideal kayak gadis-gadis puteri raja, yaitu langsing, lencir dan kinyis-kinyis. Harusnya, sebagai penyanyi go-internesyenel yang mengklaim bakal mengenalkan kearifan lokal Bangsa Indonesia ke seluruh dunia, Agnezmo dapat dengan bijak memilih menggunakan botol keraton ini ketimbang coca-cola.


#5 Gooddaybottle
Meski Good day botolan adalah minuman yang sebenernya unisex dan bisa dikonsumsi oleh anak sevel, CK, lawson, indomaret, kantek, pokoknya siapa aja, dari lekukannya, botol ini gue terjemahkan sebagai botol berjenis kelamin perempuan. Tingginya nggak beda jauh dari kiranti, cuma, bodinya Good Day jauh lebih bohay. Tapi, menurut gue sebagai konsumen dan penikmat setia rasa tiramisu, bukannya keliatan bagus, botol itu malah bakal nyeremin kalo tiba-tiba dihidupkan Gepeto jadi manusia. Ibarat make Google Sketchup nih, kayak  Julia Perez yang di-resize tingginya jadi tinggal se-Ucok Baba.


#6 Kispraybottle
Dibanding botol-botol lainnya, menurut gue, botol kispray memiliki lekuk yang ekstrem, tidak menarik, sekaligus paling absurd di antara botol-botol yang ada. Terdapat tiga lekuk yang  ukurannya beda-beda yang semakin membesar mulai dari tengah, pegangan dan bagian bawah. Kalo diibaratkan sebagai manusia, botol ini kayak wanita jelang usia empat puluh tahun yang sedang hamil tua dan kelebihan gelambir di bagian lehernya. Udah gitu, bibirnya monyong pula.

***


Demikian sedikit inspirasi yang gue tujukan buat Agnezmo, NIC, NEZindahood, dan teman-teman paguyuban Cheers SMA se-Jabodetabek sekalian mengenai lagu BUKA DIKIT JOSS yang diinternasionalkan ini –SOB! Liriknya sama-sama “Abang ini lihat-lihat bodiku yang seksi-abang ini intip-intipku pakai rok mini!” Pasti semuanya konspirasi Wahyudi!!!- Semoga menginspirasi sobat sekalian yang sedang menjalankan program membakar lemak atau mencari pacar yang punya sedikit lemak.

Statement penutup dari gue adalah janganlah sekali-kali kita mencari calon kekasih hanya dari bagus rupa apalagi lekuk tubuhnya aja. Emangnya situ-situ pada mau menjalin komitmen sama botol cuka: nampak proporsional tapi isinya asem semua?
Paansi.
.................




Photo

13/04/2014

di 16:00


Label:

5 komentar:

said...

Hahahaha~ bisaan banget deh botol-botolnya

said...

Ada yang bagus, botol BigCola yang 3liter.

said...

memang lebih baik botol Aqua luar dalam menyehatkan, :v

said...

botol aqua yang 19 liter juga bagus.

said...

itu ngana ngapain bawa-bawa nama bapak aing pffffffffft

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah