Hari ini saya memang sedang gerak cepat. Di lonely-birthday-trip-yang-tertunda ini, ceritanya saya bakal bepergian ke Trowulan-Mojokerto, ibu kota Majapahit yang masuk ke dalam salah satu destinasi yang saya nantikan setahun belakangan.

Wringin Lawang, Gerbang Masuk Ibu Kota Majapahit

Jam 3.20 pagi, kereta Tumapel yang saya dan penglaju lainnya tumpangi mulai meninggalkan Stasiun Besar Malang. Saya pun duduk di gerbong satu, memilih tempat di pinggir jendela supaya bisa bersandar sambil mengisi baterai yang sudah berkurang.

Okupasi kereta yang saya naiki tidak terlalu padat. Kereta baru mulai terasa penuh ketika berhenti di stasiun Blimbing dan Singosari. Ya, kereta lokal seperti Tumapel dan Penataran adalah pilihan andalan bagi wisatawan, pedagang, maupun penduduk setempat yang harus melakukan commuting Surabaya—Malang setiap harinya. Selain terbebas dari kemacetan jalan raya, dengan naik kereta lokal, kita bisa melanjutkan tidur nyenyak sambil menempuh jarak ratusan kilometer hanya dengan kocek empat hingga lima ribu rupiah saja.
(Klik pada Judul Buat Kepo Lebih Lanjut!)

Photo

30/06/2014

di 02:17


Label:


Ehm. Hi there.
IYESSSSSSSSSS----SEMESTER-ENAM-YANG-LELAH-HAMPIR-HABIS-DAYAKU-MEMBUKTIKAN-PADAMU-EH-BERDIRI-MAK-BULU-ROMAKU-TERKURAS-HABIS-ISI-DOMPETKU-MALAIKAT JUGA TAHU TELAH SELESAI! TAHUN TERAKHIR SEBAGAI MAHASISWA SEGERA DATANG! WOHOOOO!

Yoi, sob. Studio Perancangan 4 dan segala macam matkupil markipul yang bebannya nggak kalah dengan perguruan shaolin telah berlalu. Lewat postingan ini, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya ditujukan buat Tuhan yang Mahakuasa, orang tua, juga tak lupa kepada geng yang telah mengisi kesepian hidup saya sepanjang semester ini: Mz Denny Alyas-Mz Lontong-Mz Komeng-Mb Annabelle, serta “Tetangga Masa Gitu” Mb Enjel Mz Adi-Bee-Bastian. Panasonic Awards ini Nikita persembahkan buat kalian.

#TeamMasAdi

Singkat cerita, setelah menyelenggarakan pengajian, potong tumpeng, dan membuang kepala kerbau ke lautan, untuk merayakan keberhasilan gue dalam menyelesaikan semester ini, gue memutuskan buat melakukan backpacking sendirian ke suatu wilayah yang belum pernah gue jamah sebelumnya. Berbekal duit beasiswa yang udah cair, gue pun pergi ke indomaret untuk mencermati satu per satu nama kereta dan tujuannya, kemudian memesan tiket pergi pulang. Oke, gue bakal bepergian ke Jawa Timur, beli tiket berangkat jurusan Malang dan pulangnya dari Surabaya.

Ngapain? Gue juga nggak tau mau ngapa.
(Klik pada Judul Buat Kepo Lebih Lanjut!)

***

Photo

22/06/2014

di 14:17


Label:

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah