14 Lagu Paling 2014
Diposkan oleh rizkidwika

[PETUNJUK MEMBACA]
kata cetak miring harus dibaca dengan aksen Boy William
/tanda jeda/ harus dilafalkan, ditekan, dan dieja kata per kata
‘angka’ (mis:2014) harus dibaca in English (tutawzen-en-fotin)
tanda begini ~~~ harus diselingi dengan rap

Yo Dawg, watsup!
Nggak terasa, dua hari lagi kita akan menutup tahun 2014, tahun yang menurut gue pribadi memberikan banyak sekali turbulensi naik-turun, atas-bawah, tak jarang sesekali jatuh-bangun. Nah, untuk menutup tahun yang super moody, kali ini gue mencoba untuk membuat kaleidoskop berupa daftar lagu yang berisi empat belas lagu yang paling sering didengar, dinyanyikan, maupun atas dasar subjektivitas gue sendiri sangat menggambarkan tahun 2014. So please check this list awt and this is Empat/ Belas/ Lagu/ Paling/ 2014/ versi/ Boy/ Williyem!!!
~~~


1. LOOMPOOHKANLAH INGATANKU
Di awal tahun, Momo dan teman sepermainannya yang tergabung dalam Geisha kembali mengguncangkan radio tanah air dengan hits barunya yang menceritakan perempuan yang patah hati dan susah move on berjudul Lumpuhkanlah Ingatanku. Seperti yang pernah Boy bahas secara panjang kali lebar, lagu ini berhasil membuat ubun-ubun Boy nyaris lepas selama sebulan karena tekanan tensi yang meninggi begitu mendengar suara lirih seorang perempuan yang berkata “Jangan sembunyi….”




2. ALL OF ME
Beralih ke lagu menye-menye Amerika, di triwulan yang sama dengan Geisha, lagunya John Legend ini juga menempati peringkat teratas di chart berbagai belahan bumi, setidaknya chart di NAV Margo City. Di awal kemunculannya, hampir seluruh mahasiswa yang sedang karaoke pasti menyanyikan lagu kepalaku-berendam-tapi-bisa-napas ini secara berjamaah dengan teman-temannya. Ngaku!
(Klik pada Judul Buat Kepo Lebih Lanjut!)





3. FROZEN
Mengiringi filmnya yang juga nge-hits di tahun ini, soundtrack Frozen dibuat dalam dua versi yakni Idina Menzel dan Demi Lovato yang sama-sama berhasil menghipnotis seluruh pendengar dan langsung mengingatkan kita dengan adegan Elza kabur dari istana. Ah, cukup Bang mendeskripsikan kesedihan itu Bang. Lemah Elza, Bang.







4. KOK BATEL
Indonesia mungkin patut berbangga, karena salah satu penyanyinya pada tahun ini berhasil mengeluarkan hits go internasyenel-nya dengan bimbingan dari TI dan Timbaland. Yha, terlepas dari peristiwa kemben melorot dan pertanyaan kenapa Agnezmo nggak memilih botol yang lebih Indonesiawi seperti saos mie ayam cap cabe gunung, kerja keras Agnezmo telah meraup 6,6 juta penonton di channel Youtube.





5. AKU RAPOPO
Alkisah di musim mudik kemarin, Boy terpaksa harus menikmati kemacetan pantura karena keabisan tiket kereta. Selama menempuh perjalanan Bekasi-Semarang yang menghabiskan 24 tahun cahaya, Boy pun dicekoki oleh lagu-lagu dangdut setempat di setiap rest area, lagu Jupe salah satunya. Akhirnya, secara tidak sadar Boy pun men-download lagu tersebut dan mengulangnya sepanjang Brebes-Pemalang sembari melihat sawah dan kebon bawang di kiri kanan. Tapi, begitu bermaksud menyanyikannya di tempat karaoke keluarga, Boy keburu drop sama video klipnya. Penasaran? Buka aja, dawg!



6. BAPA MANA
Di medio 2014, mendadak publik kita terutama di perkampungan diramaikan dengan original soundtrack yang dinyanyikan oleh penduduk setempat, yakni “BAPA MANAAA BAPA MANAAA BAPA MANAAA,.... DIIII MANAAAA…. DII JONGGOL….” yang dipopulerkan Trio Ubur-ubur dari sinetron Emak Ijah Naik Gajah.  Saking hitsnya, jangan heran kalo di tengah kota Jakarta dan kamu sedang naik commuter line, kamu bisa menemukan pemandangan seorang anak yang menangis kemudian digendong ibunya sambil menyanyikan lagu Munaroh-Bang Ocid Datang.




7. SAKITNYA TUH DI SINI
Tahun ini adalah paling geger bagi Republik Indonesia. Satu, berita Raffi Ahmad dan Nagita Slavina nggak ada selesai-selesainya. Dua, anak Anang-Ashanty nggak dilahirkan secara normal maupun cesar, melainkan secara live. Tiga Nassar menuntut cerai dengan Musdalifah. Empat, terjadi tren di masyarakat yaitu menepuk dada sembari berujar “Saakeetnya Tuh Di Seeenee!!!”  Tanpa bantuan Timbaland, video ini pun meraup 21 juta penonton di Youtube sekarang. Whoa.





8. ANACONDA
Ma anakonda don!/ Ma anakonda don!/ Don!/ Don!/ Yha, tahun ini, seorang penyanyi berparas louhan, Nicky Minaj kembali mengeluarkan single barunya berjudul Anaconda. Dalam video klipnya, Nicky diceritakan berperan sebagai  manusia yang terinfeksi menjadi mutan sehingga memiliki pantat sekenyal agar-agar. I hope the first/ Indonesia’s/ Rising Star/ Nicky Minaj Syariah alias Indah Nevertari nggak berminat untuk mengikuti geol ularnya ya.





9. HIMALAYA
Setelah mengeluarkan Sriwedari pada tahun 2013, kali ini Maliq & D’Essentials kembali menelurkan album yang dilabeli dengan Musik Pop yang menurut Boy sarat dengan idealism mereka sebagai grup musik ketimbang mengikuti selera pasar. Kesan wisata spiritual di dunia full of imagination langsung menyeruak di dada begitu Boy mendengarkannya sealbum, terlebih sama satu lagu berjudul Himalaya. Coba kamu bayangkan sejenak sepuluh tahun lagi, masihkah kamu yang sudah sukses bergandengan dengan pacarmu saat ini?




10. ALL ABOUT THAT BASS
Banyak yang bilang bahwa tahun 2014 adalah tahunnya si bahenol Meghan Trainor bersinar. Gimana nggak, berkat satu lagu debutnya yang berjudul All About That Bass, Meghan berhasil menjuarai tangga lagu di belasan negara yang berbeda, bahkan menjadi nominee di Grammy tahun depan. Mari kita doakan semoga Meghan Trainor berhasil menjadi juara sehingga bisa datang ke Indonesia dan Boy ajak nge-rap bersama.




11. AENIMELS
Setelah mengandalkan Maps dari album V-nya, kali ini Maroon5 berhasil menghipnotis seluruh dunia dengan lagunya yakni Aenimels, lagu yang menceritakan seorang lelaki yang berhasrat terhadap ceweknya. Mungkin, faktor nafsu yang menggebu itulah yang membuat Adam Levine di lagu ini berteriak seolah-olah kejepit resleting celana.  Tapi, berhubung Adam Levine yang melakukan, yaudahlah nggak jadi masalah. Kalopun di single berikutnya Adam Levine melakukan improvisasi semisal aweu-aweu, kayanya juga nggak apa-apa dah.


12. SHAKE IT OFF
Setelah kehabisan akal mau mempopulerkan apa lagi, nampaknya kali ini Taylor Swift berusaha me-repackage lagu lama Inul Daratista berjudul Dikocok-kocok. Konon, salah satu lagu di album 1989 ini dibuat untuk haters-nya, maka dari itu Taylor pun menunjukkan taringnya di sini dengan melakukan joget-joget random yang mungkin kalo diindonesiakan semacam 'emang gue pikirin' bagi dia,





13. BANG-BANG  
Nggak kalah heboh di 2014, tiga penyanyi berlatar belakang musik yang berbeda, yakni Jessie J, Ariana Grande, dan Nicky Minaj semacam ditakdirkan semesta untuk menghasilkan lagu bersama berjudul Bang-bang. Pertama kali dalam sejarah, Boy menyukai Nicky yang nge-rap di lagu ini secara bersih. Tapi Boy sedih. Kengapa gadis cimik-cimik yang selalu mengenakan baju renang two piece dan kuncir Cindy Cenora seperti Ariana harus dipertemukan dengan wanita ular seperti Nicky Minaj? Kak Seto mana!!! Kak Seto mana?!!







14. KALENA CINTA
[Lagu di peringkat pertama ini ialah pesanan Boy Williyem, memperingati 10 tahun kemenangan Joy Tobing dalam Indonesian Idol sekaligus kemenangan Interior 2011 dalam menikmati studio terakhirnya. Boy loves youh all!!!]





DAN BILA… HAKU BELDILI… TEGAL… SAMPAI HALI INI… BUKAN KALNA KUAT DAN HEBATKU… SEMUA KALENA CINTA…SEMUA…KALENA CINTA…
TAK MAMPU DILIKU... MENGELJAKAN SKLIPSI... SMESTEL DEPAN...CINTA...
~~~


Okay, dawg.
Itulah tadi empat belas lagu yang berhasil menggebrak chart kita sepanjang 2014. You can check awt this chart on awr website, awr feisbook, and awr Instagram. So, I'm Boy Williyem, I think it's enough, thank you for your attention,
wassalu'alaikum-warahmatullahi-wabarakatuh!!!
Udah boleh nge-rap lagi sekarang?

***


Photo

30/12/2014

di 13:30


Label:

5 komentar:

31 December 2014 at 10:09
Permalink this comment

said...

Welcome to 2014, where self-esteem songs become one hit wonder.... :v
Kok banyak track EDM ga masuk ya, padahal itu lagu tahun 2014 banget :v
Salam kenal ya .w.

said...

Parah gue banyak yang nggaktau nih terlalu banyak ngesot sana sini kayaknya, btw gara-gara postingan sebelumnya jadi kebayang-bayang LOOOMPOOOHHKANLAH INGATANKU nih gak kuad adeq bang :(

btw mampir ke blog buat cerita gembel dua anak manusia satu berhidung mancung dan satu berhidung pesek yaaaaaaaaa
http://coretanpejalan.blogspot.com

6 January 2015 at 12:31
Permalink this comment

said...

@Rean, EDM teh naooon? salam kenal juga :)

7 January 2015 at 02:29
Permalink this comment

said...

boi wiliam versi upgred nih ya. napa tulisan gue jadi ngikut kaya gini sih.

@rizkidwika

fatwa halal

fatwa halal

Universitas Indonesia


jama'ah